APA ITU METODE DJIKSTRA
Algortima ini ditemukan oleh Edsger W. Dikstra dan di publikasi pada tahun 1959 pada sebuah jurnal Numerische Mathematik yang berjudul “A Note on Two Problems in Connexion with Graphs“[1]. Algoritma ini sering digambarkan sebagai algoritma greedy (tamak). Sebagai contoh, ada pada buku Algorithmics (Brassard and Bratley [1988, pp. 87-92])
Djikstra merupakan salah satu varian bentuk algoritma popular dalam pemecahan persoalan terkait masalah optimasi pencarian lintasan terpendek sebuah lintasan yang mempunyai panjang minimum dari verteks a ke z dalam graph berbobot, bobot tersebut adalah bilangan positif jadi tidak dapat dilalui oleh node negatif. Namun jika terjadi demikian, maka penyelesaian yang diberikan adalah infiniti (Tak Hingga). Pada algoritma Dijkstra, node digunakan karena algoritma Dijkstra menggunakan graph berarah untuk penentuan rute listasan terpendek.
sumber : https://wirasetiawan29.wordpress.com/2015/04/02/tentang-algoritma-dijkstra/
Berikut adalah Aplikasi jalur tsunami dengan mencari lokasi terdekat menggunakan metode Dijkstra.
berikut screenshootnya :
Jika anda membutuhkan aplikasi ini, bisa email ke : mohlukmansholeh30@gmail.com
atau
Whatsapp ke : 085855070903
0 Komentar
Silahkan Dikomentar ya?